LAYANAN MUDAH DALAM PERJALANAN ANDA KAMI JUGA MELAYANI PERJALANAN UMROH DAN WISATA DALAM ATAU LUAR NEGERI

Gaga Travelindo

UMROH DAN LIBURAN PLEASE CALL 0822-9193-8496

Pesona Wisata Kota Trenggalek

Trenggalek adalah salah satu kabupaten di propinsi Jawa Timur.Kemungkinan kota Trenggalek cukup asing di telinga kita mengingat letaknya yang sangat jauh di bagian selatan Jawa Timur.Kota Trenggalek sendiri berbatasan dengan Kota Tulungagung,Ponorogo dan Pacitan.Namun semenjak terpilihnya Emil Dardak suami dari selebriti ARUMI BACHSIN media nasional sering meng-ekspos kota Trenggalek.

Letak Geografis Trenggalek yang sangat didominasi oleh pegunungan membuat kota ini sarat akan lokasi wisata baik itu pantai,air terjun maupun wisata pegunungan.Salah satu wilayah kota eks karisidenan Kediri ini banyak mempunyai banyak lokasi wisata diantaranya.

1.Pantai Prigi
Luas wilayah pantai prigi adalah kurang lebih 5 km dan panjangnya kurang lebih 2 km.Letaknya di desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo.Selain sebagai tempat wisata Pantai Prigi adalah tempat pelalangan ikan terbesar di pesisir selatan dan salah satu pelabuhan terbesar di pesisir selatan pulau Jawa.Akomodasi yang mudah membuat pantai Prigi sangat gampang untuk dikunjungi



2.Pantai Pelang
Letak pantai pelang adalah di desa Wonocoyo kecamatan Panggul.Luas wilayah pantai ini sendiri adalah 10 ha dan dengan panjang 2 km.Dan lebih asiknya di area wilayah pantai pelang itu sendiri terdapat air terjun dengan ketinggian 25 meter.konon air terjun ini mempunyai khasiat dapat membuat kita awet muda


3.Pantai Kili-Kili
Letak pantai ini tidak jauh dari Pantai Pelang.karena jaraknya hanya sekitar 3 km.Pantai ini digunakan sebagai tempat penangkaran penyu.

4. Pantai Blado
Pantai ini terletetak di desa Munjungan kecamatan Munjungan.Ombak yang besar membuat kawasan ini sangat cocok untuk berselancar.

5.Pantai Nglampiran
Pantai ini terletak di desa Tawing kecamatan Munjungan.Lokasi yang masih alami membuat kawasan pantai ini sangat cocok untuk berkemah maupun menghabiskan hari bersama keluarga.

6.Goa Lowo
Goa yang sangat eksotis.Rangkain stalagtit dan stalagmit yang sangat luas memudahkan kita untuk menelusuri dalamnya goa.dan lebih asyiknya rangkaian lampu listrik yang berwarna-warni memenuhi dalamnya goa untuk menambah estetika wisata goa.Letak Goa Lowo sendiri adalah di desa Watu Agung kecamatan Watulimo.

7.Kali Anjlok
Salah satu air terjun primadona di Trenggalek karena waktu libur sangat ramai dikunjungi wisatawan domestik khususnya.Kali anjlok sendiri mempunyai 2 air terjun yakni di sisi selatan dan di sisi barat, Letak Kali Anjlok adalah di desa Pucanganak kecamatan Tugu.Kurangnya perhatian dari pihak pemerintah setempat membuat salah satu tempat wisata ini sangat terbengkelai.


8.Pantai Damas
Terletak di desa Karanggandu kecamatan Watulimo.Pantai pasir yang berwarna hitam (bukan kotor) membuat suasana  di Pantai ini sangat berbeda dengan pantai lainnya.Suasana pantainya pun sangat berbeda.asri dan tentunya sangat nyaman.

9.Wisata Hutan Mangrove
Wisata hutan buatan ini layak untuk dikunjungi.Hasil pemberdayaan Mangrove dari kelompok masyarakat pengawas Kejung Samodra ini sangat asri dan wajib diacungi jempol,mengingat dengan adanya hutan mangrove ini ekosistem laut akan terjaga dengan baik.Di sini wisatawan dapat belajar tatacara kelola pemberdayaan bakau.

Dan tentunya dengan mengunjungi kota Trenggalek kita dapat membawa oleh-oleh makanan khas yakni Alen-Alen  (hasil olahan tepung tapioka)dan Tempe Kripik.
Back To Top