LAYANAN MUDAH DALAM PERJALANAN ANDA KAMI JUGA MELAYANI PERJALANAN UMROH DAN WISATA DALAM ATAU LUAR NEGERI

Gaga Travelindo

UMROH DAN LIBURAN PLEASE CALL 0822-9193-8496

Berburu Tupai Inilah Tipsnya

Mungkin kita sangat senang berburu hewan,bermodal dengan senapan angin saatnya kita jalan-jalan.Kali ini ada salah satu jenis binatang yang patut dijadikan sebagai target kita.Berikut ulasan mengenai Binatang tersebut bersama.team kompasiana
Tupai atau dalam bahasa inggrisnya squirrel adalah binatang mamalia yang biasanya bersarang di atas pohon ataupun didalam tanah tergantung jenisnya memang. Yang diatas tidak berani kebawah sementara yang dibawah tidak terlalu sering diatas.
Tupai hidup dengan memakan berbagai jenis buah buahan liar ataupun buah buahan yang ditaman oleh para petani. contohnya: kakao, pete, durian, salak, pisang dll. Terkadang mereka juga memakan kulit kayu. Kulit kayu favorit mereka adalah kulit kayu pete. Perhatikan saja batang pohon pete maka akan terlihat banyak bekas gigitan para tupai ini di kulitnya.
Dari segi lokasi para tupai ini memilih bersarang di tempat/pohon yang memang lebat fungsinya tentu saja untuk melindungi kebocoran dari hujan dan keselamatan dari bahaya.Tupai ini tergolong binatang pintar dilihat dari cara mereka membangun sangkarnya. Mereka membuat sangkat berbentuk lingkaran dan hanya ada satu jalan keluar. Didalam lingkaran itualah mereka beristirahat dan bereproduksi. Bahan-bahan sangkarnya pun tergolong bahan bahan halus seperti kapas dan daun pisang yang sudah matang.
Nah jika anda memang hobbi berburu, tidak salah kalau anda mencoba berburu hewan ini. Karena dilihat dari segi kwantitas masih sangat bayak ditemukan di Indonesia dan dari segi berat badan lumayan. Beratnya bisa mencapai tiga sampai tujuh ons. Lumayan bukan.
Untuk menemukan hewan ini, anda terlebih dahulu memahami perilakunya. Contohnya saja pagi hari. Tupai sangat senang keluar sarang dipagi hari. Selain untuk mencari makanan juga untuk menghangatkan tubuh mereka. Bila hari sudah menjelang siang dan matahari mulai bersinar cerah maka biasanya tingkat siaga mereka akan berkurang dan disitulah kesempatan anda mendornya…he,,he kena nggak?
yang kedua jangan pernah berburu disiang bolong, diteriknya matahari. Biasanya kalau situasi seperti ini mereka senang tinggal di sangkar atau berada dipohon pohon besar tanpa bergerak sama sekali. Jangan juga berburu tupai disaat angin berembus kencang karena tembakan anda pasti akan sering meleset…capek…hal ini diakibatkan oleh peluru tembaga atau seng yang hanya memiliki massa ringan.
Berburulah disore hari apalagi dicampur dengan hujan rintik-rintik. Wah itu kesempatamn bagus sekali. Tupai juga sangat berbasah basahan terutama dihujan rintik-rintik. satu hal yang perlu diingat telinga tupai  sama pekanya dengan matanya. Jadi bila anda sudah terlihat/terdeteksi olehnya ada baikanya anda berhenti sejenak. Kalau tidak mereka akan lagi dan pastinya anda tidak bisa mengejarnya kecuali anda membawa anjing pemburu. jika anda membawa anjing maka percayalah bahwa buruan anda akan tak lari kemana, dia ditempat. saat inilah anda mendoornya. jatuh....Warna pakaian berburu juga sangat mempengaruhi. Pakailah pakaian yang bisa mengkamuflasekan posisi anda. Bidik pulalah kepala sang tupai jangan bidik badanya. Kenapa? Kalau kepala pasti buruan tidak akan lari dan kesadaranyapun akan terpurgangu full tapi kalau badan tupai, ada kemungkinan ia masih bisa melarikan diri dan menghembuskan nafas terakhir bukan dipangkuan anda. Oleskan balsem juga pada peluru senapan anda untuk menambah efek sakit pada binatang buruan…satu lagi jangan menembak datar ya. bukan tupainya yang kena tapi malah kepala orang lain...perkara lagi.
Kalau mau berburu ajak-ajak saya ya….dor…dor…dor..
Selamat mencoba…
Tag : WISATA HOBY
Back To Top